Hindari Berenang di Kolam Renang Umum Saat Diare

Dewan Kesehatan Amerika Serikat mengeluarkan daya tarik yang aneh tetapi krusial. Konten, orang dilarang berenang di kolam renang umum ketika mereka menderita diare.

Panggilan datang setelah sebuah laporan mengatakan bahwa delapan orang Amerika meninggal dan 30.000 lainnya jatuh sakit dari bakteri di kolam renang hotel antara tahun 2000 dan 2014.

Sebagian besar penyakit berasal dari parasit Cryptosporidium yang ada dalam kotoran manusia. Diyakini bahwa parasit hidup dalam air yang mengandung klorin pada tingkat normal.

"Menelan air yang mengandung Cryptosporidium dapat menyebabkan anak-anak dan orang dewasa yang sehat menjadi diare selama berminggu-minggu, sakit perut, pusing dan muntah," kata kepala program berenang sehat CDC, Michele Hlavsa.

Hlavsa melanjutkan, kehadiran klorin dalam air tambak tidak dapat membunuh Cryptosporidium dengan cepat. Karenanya, tidak masuk ke kolam adalah pilihan yang paling tepat.

Seperti diketahui jual crystal x, Dewan Kesehatan Amerika Serikat selalu mengeluarkan laporan resmi di kolam umum setiap tahun.

Rata-rata, ada 15 kejadian luar biasa atau sekitar 1.800 kasus penyakit diare yang disebabkan oleh berenang di kolam renang umum.

Anehnya, sekitar 493 insiden dilaporkan dalam 14 tahun terakhir, dan jumlah korban penyakit mencapai 27.219 dan delapan kematian.

Lebih dari setengah terjadi selama musim panas atau ketika orang banyak pergi ke kolam renang umum untuk menyegarkan tubuh mereka.

Komentar

Postingan Populer