Ternyata Kopi Dapat Membuat Tidur Lebih Nyenyak, Lho!

Itu bagus untuk bersantai di teras sambil minum secangkir kopi. Tapi ingat, kopi minuman berkafein bisa membuat orang merasa lebih melek.

Jika itu, terlambat dan minum kopi tidak dianjurkan untuk tidur yang berkualitas. Dikutip dari www.sehatituaku.com Live Science, Kamis (2017/10/08), penelitian Journal of Clinical Sleep Medicine 2013 minum kopi idealnya dilaporkan sebelum tidur harus dalam waktu 6 jam.

Sementara itu, menurut Divisi Sleep Medicine dari Harvard Medical School, jarak terbaik antara 4-6 jam sebelum tidur. Hal ini tergantung pada efek yang Anda rasakan setelah minum kopi.

Ketika Anda tidur kurang mendalam bila Anda mengonsumsi kopi dengan jarak 4 jam, maka itu adalah operasi rewinding baik antara minum kopi dengan tidur lebih lama. Oleh karena itu, jika Anda tidur pukul 22.00, maka waktu terbaik untuk minum kopi adalah 16:00-18:00.

Tapi ingat, kopi bukan satu-satunya minuman yang mengandung kafein. Teh dan bahkan minuman ringan juga merupakan jenis minuman yang memiliki kandungan kafein.

Jika Anda ingin bersantai, tapi waktu semakin larut, cobalah mengubah kopi atau minuman berkafein dengan minuman sehat seperti jus buah. Nah, mulai sekarang dingat-ingat dan mempertahankan kualitas tidur untuk produktivitas yang baik pada hari berikutnya.

Komentar

Postingan Populer